Kamis, 06 Januari 2011

MTQ Ke-33 Tk. Kabupaten Kutai Kartanegara dilaksanakan 2-10 April 2011



Pelaksanaan MTQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara di Kecamatan Samboja disepakati dilaksanakan pada tanggal 2 sd 10 April 2011.
Hal ini disepakati pada Rapat Koordinasi antara Panitia MTQ Ke-33 Tk. Kabupaten Kutai Kartanegara di BPU Kecamatan Samboja. Hadir pada rapat  tersebut Kepala  Kementrian Agama Kab. Kukar Drs. H. Djamaludin HD, Kabag Kesra Kab. Kukar, Unsur Pengurus LPTQ Kab. Kukar yang diwakili H. Firdaus beserta rombongan Dewan Hakim Khususnya Seksi Musabaqah Tingkat Kabupaten Kukar.  Rapat dipimpin oleh H. Saifuddin HS, S.Sos, MM Camat Samboja  selaku Ketua Umum didampingi Ketua LPTQ Kec. Samboja H. Ardani Syakrani S.Sos, MM yang juga menjadi Sekretaris Umum Panitia MTQ.
Camat Samboja menyampaikan bahwa tahapan-tahapan persiapan telah dilakukan diawali dengan pembentukan panitia, rapat koordinasi antar seksi, pembagian tugas dan tanggung jawab, dan saat ini sejumlah perusahaan tambang dan perusahaan lainnya telah diundang untuk diminta kesediaan dan partisipasinya mendukung dan menyukseskan acara MTQ tahun ini.
Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kukar menyampaikan agar MTQ dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apakah itu dari segi pelaksanaan teknis  mUsabaqah, Pemondokan Kafilah dan konsumsi. Yang tak kalah penting adalah peningkatan Uang Pembinaan sebagai penghargaan dan rangsangan bagi mereka yang berprestasi dalam bidang Tilawah Al Qur’an di semua jenis lomba.
Pada kesempatan yang sama Ibnu Hamidiansyah selaku Kabag Kesra mewakili asisten IV  Kab. Kutai Kartanegara juga menyatakan bahwa Pemkab siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan MTQ Ke 33 Kab. Kutai Kartanegara termasuk pendanaannya. Akan tetapi semua tetap berdasarkan pada peraturan yang ada diantaranya Keppres 80 Tahun 2003 tentang Pengadaan Barang dan Jasa dan Permendagri 13 agar semua dana daerah yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan. (KA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar